Mengapa harus memakai landingpage? Jawabnya adalah sesederhana pertanyaannya. Jadi, seperti halnya dengan toko online, affiliate marketing untuk produk semacam clickbank (lihat www.clickbank.com) dan vendor yang sejenis, memerlukan halaman web untuk mempromosikan barang dagangan.

Hanya saja, tidak seperti toko online yang menjual banyak macam barang seperti contoh www.bhinneka.com, maka barang dari clickbank atau vendor sejenis, hanya mempromosikan satu jenis barang atau maksimal tiga barang.

Karena hanya mempromosikan satu jenis barang, maka web jenis ini di sebut landing page, sales letter atau minisite. Memang landing page, sales letter atau minisite adalah serupa tapi tak sama. Hanya, saya tidak akan membahas perbedaannya di sini sekarang.

Landingpage yang bagus harus mempunya kata-kata promosi yang mampu mengajak para calon pembeli hingga mereka merasa memang perlu membeli barang atau menggunakan jasa. Bahkan, sales letter yang baik mampu mengajak para calon pembeli merasa butuh barang dan jasa tersebut walaupun sebenarnya mereka pada mulanya tidak butuh.

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara membuat landingpage yang bagus? dan platform apa yang paling pas?

Menurut penulis, platform yang pas untuk membuat landingpage bagi para pemula adalah www.blogger.com karena dengan menggunakan blogspot (blogger) maka anda tidak perlu mengeluarkan duit banyak untuk membuat domain dan sewa hosting.

Post a Comment